Latar Belakang

Om Swastyastu

Pura Merta Sari berlokasi di wilayah Kompleks Mabad Rempoa sekitar perumahan Bintaro Jaya, didirikan pada tanggal 13 Januari 1982 yang merupakan Pura Suka Duka Hindu Dharma Banjar Jakarta Selatan yang pertama, saat ini pengelolaan sehari-harinya diserahkan sepenuhnya kepada Tempek Rempoa.

Piodalan XXV Pura Merta Sari jatuh pada Purnamaning sasih sadha hari Minggu tanggal 07 Juni 2009, dimana Panitia Pelaksana Piodalan tersebut telah terbentuk berdasarkan Surat Keputusan Ketua Suka Duka Hindu Dharma Tempek Rempoa Nomor: 001/SK-TR/IV/2009 tertanggal 05 April 2009.

Melalui Piodalan XXV ini, diharapkan dapat meningkatkan sradha (keimanan) dan bakti (ketaqwaan) kita kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/ Tuhan Yang Maha Esa sebagai perwujudan pengamalan agama dan juga untuk meningkatkan keharmonisan hubungan sosial masyarakat melalui nilai-nilai keagamaan.

Dasar

  • Surat Keputusan Ketua Suka Duka Hindu Dharma Tempek Rempoa Nomor: 001/SK-TR/IV/2009 tertanggal 05 April 2009. tentang Pembentukan Panitia Pelaksanaan Piodalan XXV Pura Merta Sari yang pelaksanaannya pada Purnamaning Sasih Sadha hari Minggu 07  Juni 2009.
  • Petunjuk dan saran Ratu Ida Pedanda Gede Oka Kemenuh dan para sesepuh warga Tempek Rempoa dalam pertemuan warga tempek tanggal 05 April 2009 di wantilan Pura Merta Sari.

Maksud dan Tujuan

  • Maksud proposal ini adalah untuk memberi gambaran kepada umat sedharma tentang rencana pelaksanaan piodalan XXV Pura Merta Sari tahun 2009.
  • Tujuan proposal ini adalah untuk memberikan kesempatan beryadnya kepada umat sedharma, baik dalam bentuk dana punia maupun bantuan tenaga. Sehingga piodalan XXV Pura Merta Sari tahun 2009 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Piodalan 2009